Pivot point, woodie, fibonacci, dan camarilla akan generate secara otomatis dan akan update setiap hari. Menyediakan informasi forex yang berguna pada 16 mata uang terdiri dari major currency dan cross currency.

Cara menggunakan Pivot Point Calculator

  1. Fokus pada pivot point
  2. Lihat harga pivot point pada saat 30 menit setelah open market di mata uang bersangkutan.
  3. Untuk nilai support dan resistance, Anda bisa pilih normal values dan fibonacci values. Keduanya memberikan hasil yang baik, tergantung yang mana yang paling cocok untuk Anda.
  4. Pertahankan target profit di 0.75% atau 1%. Dan tentukan stop loss di 0.5%

Pivot Point Calculator

Skenario yang bisa diambil pada 30 menit setelah open market

1. Harga dibawah Pivot tetapi diatas S1.
Pada skenario ini, Anda dapat melakukan posisi buy diatas pivot (jika harga menyentuh atas pivot) atau buka posisi sell jika harga menyentuh kebawah S1.

2. Harga diatas Pivot tetapi dibawah R1.
Pada skenario ini, Anda dapat melakukan posisi buy diatas R1 (jika harga tembus keatas R1) atau sell dibawah pivot jika harga menembus kebawah pivot.

3. Harga sangat dekat dengan pivot (+/- 0.02%)
Pada skenario ini, Anda dapat melakukan open posisi buy diatas R1 jika harga sudah menembus R1, atau sell dibawah R1 jika harga sudah menembus kebawah R1.

4. Harga bergerak diantara R1 dan R2.
Pada skenario ini, Anda dapat membuka posisi buy diatas R2 jika harga berhasil menembus keatas R2, atau sell dibawah pivot jika harga berhasil menembus kebawah pivot. Jangan sell di bawah R1, tetapi sell di bawah pivot.

5. Harga bergerak diantara S1 dan S2.
Pada skenario ini, Anda dapat melakukan buy diatas pivot jika harga sudah berhasil menembus keatas pivot, atau sell dibawah S2 jika harga tembus kebawah S2. Jangan buy diatas S1, tetapi buka posisi buy hanya diatas pivot.

6. Harga bergerak diantara S2 dan S3.
Aturan sama berlaku seperti point no. 5. Buka posisi buy diatas pivot, dan sell dibawah S3.

7. Harga bergerak diantara R2 dan R3.
Aturan sama berlaku seperti point no. 4. Buka posisi buy diatas R3, dan sell dibawah pivot.